Air Terjun Maribaya

air-terjun-maribaya

Selain sebagai pusat sejarah dan mode, ternyata bandung memiliki tempat wisata yang indah yaitu Air Terjun Maribaya. air terjun maribaya terdapat di bukit lembang, tepatnya di lembang timur. obyek wisata ini sangat ramai dikunjungi para pelancong saat liburan tiba. selain tempatnya tidak terlalu jauh dari kota bandung yaitu kurang lebih 60 menit dari kota bandung, harga tiket masuk dan fasilitas-fasilitas lainya juga tidak mahal. bisa dikatakan air terjun maribaya merupakan tempat rekreasi keluarga yang murah meriah.

Selain menikmati indahnya air terjun kita juga bisa berendam di kolam air panas yang mengandung belerang. belerang juga sangat bermanfaat untuk kesehatan, seperti yang sudah kita banyak tau kandungan mineral dalam belerang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. selain itu di sekitar komplek air terjun maribaya juga terdapat hutan yang sering digunakan para pecinta alam untuk berpetualang. jika kita memilih masuk dari dago kita akan lewat dari taman hutan raya djuanda.

Sebelum melakukan perjalanan ke air terjun maribaya, saat kita masih di hutan raya djuanda, kita bisa sekalian berwisata ke Goa Belanda dan Jepang. goa ini memang bekas peninggalan jaman penjajahan. untuk masuk kedalam goa kita memang memerlukan penerangan karena di dalam goa sangat gelap. apabila  kita tidak membawa alat penerang sendiri kita bisa menyewa di tempat ini.

Tidak lengakap rasanya jika sedang berkunjung ke daerah sejuk, kita tidak menikmati yang hangat-hangat sebagai pengusir kedinginan. di tempat ini banyak disediakan kuliner yang khas seperti ketan bakar, jagung bakar hingga minuman khas jawa barat yaitu bandrek. jika kita  berkunjung ke air terjun maribaya tetapi inggin menggunakan kendaraan umum, jangan khawatir karena di bandung banyak angkot yang melewati rute ke maribaya.

Baca yang Lainnya :

[gambar : bjorngrotting.photoshelter]